arsenal vs bayern

Jelang Arsenal vs Bayern Munchen, Wenger Pasrah

Arsenal mengejar sesuatu yang mustahil di Liga Champion musim ini. Membalikkan agregat 1-5 adalah situasi yang harus dilakoni Arsenal malam ini.

Arsenal akan menjadi tuan rumah saat menghadapi Bayern Munchen malam ini di leg kedua babak 16 besar Liga Champion.

Saat bertandang ke Allianz Arena di leg pertama, lubang seakan menganga di pertahanan Arsenal. Dengan mudah, Bayern menjebol gawang Arsenal hingga 5 kali.

Secara teori, Bayern kini tinggal bermain aman dan mengincar skor 0-0 pun sudah lolos. Inilah momen dimana Bayern menyingkirkan Arsenal untuk keempat kalinya.

Rekor permainan Arsenal juga tidak begitu baik dalam ketiga permainan terakhirnya. Melawan Liverpool pada pertandingan terakhir, Arsenal kalah 1-3 dan tergusur ke peringkat kelima.

Satu-satunya kemenangan hanya dicetak melawan tim gurem Sutton United pada ajang Piala FA.

Alasan kacaunya permainan Arsenal ini karena kurangnya variasi permainan dan taktik Arsene Wenger.
Selain itu dihubungkan media dengan hubungannya yang tidak harmonis dengan Alexis Sanchez.

Saat menyimpan Alexis Sanchez pada pertandingan melawan Liverpool, terobosan panjang kepada Giroud dengan mudah terbaca lawan. Alih-alih mengubah taktik, Arsene Wenger malah kelabakan karena tidak memiliki taktik lain.

Tidak dimainkannya Sanchez saat bertemu Bayern di pertemuan pertama berbuntut panjang. Padahal pemain internasional Chile inilah yang memiliki visi berbeda dengen Giroud dan bisa menjawab kebuntuan Arsenal di lini depan.

Bayern sendiri sedang melaju kencang. Sempat lemah di awal musim, Bayern mulai tancap gas. Kemenangan mulai diraih termasuk kemenangan besar atas Hamburg SV 8-0.

Dalam empat pertandingan terakhir saja, Bayern tampil dominan dengan 3 kemenangan dan 1 hasil seri saat ditahan Hertha Berlin.

Total perolehan golnya pun menakjubkan. Memasukkan 12 gol dan hanya kebobolan satu gol adalah rekor yang tidak mudah dicapai. Namun, Munchen berhasil melakukannya.

Pada pertemuan pertama dahulu, taktik Wenger sangat kacau. Bayern bahkan dapat mencetak tiga gol dalam 10 menit pertandingan.

Douglas Costa dan Thomas, striker Bayern tampil dengan performa terbaiknya. Lewandowski akan tetap menjadi ancaman bagi Arsenal. Ia pula turut menyumbang satu assist dalam pertemuan pertama lalu.

Selain itu, Bayern juga masih memiliki winger berbahaya seperti Arjen Robben dan Frank Ribery. Thomas Muller juga siap mencetak gol bila mendapat kesempatan ruang di pertahanan Arsenal.

Menanggapi permainan yang akan dilakukan malam ini, Arsene Wenger mengaku pasrah dan akan menerima apa saja hasil melawan Bayern. Taktik serangan tetap akan dilakukan Wenger karena sudah menjadi ciri khasnya. Selain itu, line up pastinya akan sedikit berubah dari yang ia turunkan saat melawan Liverpool.

Menarik untuk ditunggu apakah sang Meister bisa membuat kejutan malam ini.

Perkiraan Line Up.
Arsenal: Ospina, Bllerin, Mustfi, Koscielny, Gibbs, Ramsey, Xhaka, Wallcott, Oezil, Sanchez, Giroud.

Munchen: Neuer, Alaba, Hummels, Martinez, Rafinha, Vidal, Alonso, Ribery, Alcantara, Robben, Lewandowski.

Venue: Emirates Stadium.
Wasit : Anastasios Sidiropoulos (Yunani).