Barcelona Kalah dari Deportivo La Coruna

Barcelona Kalah dari Deportivo La Coruna

Kabar sepakbola – Seusai kemenangan dramastis dari PSG pertengahan pekan lalu, Barcelona kalah dari Deportivo La Coruna secara mengejutkan.

Aura kemenangan seperti tidak tersisa dari permainan Barcelona Minggu malam, 12 Mar 2017.

Luis Enrique membuat 5 perubahan susunan pemain dari formasi kemenangan atas PSG. Neymar tidak dimainkan dan Barcelona kesulitan mencetak gol di Riazor.

Aliran bola yang tidak baik menyebabkan gawang Barca lebih banyak terancam.

Tercatat 9 tendangan on shot dilepaskan pasukan Pepe Mel, lebih banyak dari Barcelona yang hanya melepaskan 5.

Penguasaan bola yang sangat jauh menandakan Deportivo melakukan strategi yang tepat melawan Barcelona. Pertahanan yang ketat membuat Barca tidak bisa berbuat banyak di dalam kotak penalti.

Pemain pinjaman dari Stoke, Joselu, membuat Depor unggul lebih dahulu di menit ke 40 melalui tembakan keras di luar kotak penalti.

Deportivo sempat mendapat peluang melalui Faycal di injury time, sayangnya belum menghasilkan gol.

Sampai penghujung babak pertama, Depor unggul 1-0.

Barca sempat membalas melalui kaki Suarez di awal babak kedua.

Alejandro Bergantinos Goal

Memasuki menit 74, kejutan kembali terjadi. Depor kembali unggul melalui Alejandro Bergantinos.

Barca pun kalah 2-1 dari Deportivo La Coruna.

“Perjuangan keras melawan PSG bukan faktor kami kalah hari ini, karena kami memiliki cukup waktu untuk memulihkan kondisi. Deportivo berjuang untuk keluar dari degradasi. Situasi ini menyulitkan kami, tapi kami tidak akan berhenti berjuang di La Liga,” ujar Suarez kepada Reuters.

Dengan kemenangan ini, Depor naik ke posisi 15 klasemen. Sejak dipegang oleh Pepe Mel di akhir Februari, Deportivo belum terkalahkan.

Kekalahan dari Deportivo memang menyulitkan perjuangan Barca dalam perebutan titel La Liga. Saat ini Barca memiliki 60 poin dari 27 pertandingan, sedangkan pesaing terdekatnya Real Madrid memiliki 59 poin dari 25 pertandingan.

Real Madrid baru akan bermain Minggu malam nanti melawan Real Betis.

Seusai kemenangan atas PSG, Luis Enrique berambisi untuk mencetak treble sebelum meninggalkan Barcelona. Ambisi ini sepertinya akan sulit dicapai bila Barcelona tidak bisa lepas dari kejaran Real Madrid.

Line Up.

Deportivo : Lux, Juanfran (Laure 86′), Arribas, Albentoas, Navarro, Borges, Bergantinos, Gama (Kakuta 71′), Gil (Colak 62′), Fajr, Juselu.

Barcelona : ter Stegen, Alba, Mascherano, Pique, Roberto, D. Suarez (Alcacer 77′), Busquets, Gomes (Rakitic 58′), Turan (Iniesta 58′), Suarez, Messi.

Statistik.

Statistik Deportivo Barcelona
Shot on target 9 5
Shot off target 3 6
Possession (%) 29 71
Corner 4 8
Offside 4 4
Foul 7 8
Yellow Card 2 0