pesta kemenangan Chelsea

Pesta Kemenangan Chelsea Menanti Hari

Chelsea akhirnya mengunci kemenangan dalam menggapai gelar Premier League. Walau sempat tertatih-tatih dalam perolehan poin pada bulan April, kemenangan atas West Ham, 12 Mei di Hawthorns, membuat poin Chelsea tidak mampu lagi dikejar oleh Tottenham Hotspur.

Ini adalah gelar perdana Antonio Conte dalam tahun pertamanya di Premier League dan juga menjadi gelar ke-5 tim asal London ini.

Sesaat setelah wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, Conte dan pemain, beserta fans Chelsea bersorak kegirangan. Langkah keberhasilan The Blues merebut juara Liga Inggris memang luar biasa. Mereka sempat menang 13 pertandingan beruntun di Liga.

Chelsea memang mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 68%. Namun, West Brom membuat Chelsea frustasi dengan permainan rapi dan terorganisir. Bahkan mereka sempat membuat peluang menjebol gawang Chelsea melalui tendangan Chadli yang melebar.

Pemain yang dibeli dari Marseille seharga 33juta Pound, Batshuayi menjadi pahlawan dengan golnya di penghujung pertandingan. Memanfaatkan umpan mendatar Azpilicueta dari sisi kanan gawang, ia mampu menaklukkan penjaga gawang WBA, Foster.

Hasil 1-0 di kandang WBA ini cukup untuk menghantar Chelsea meraih juara Liga Inggris. Dengan sisa 2 pertandingan saja, perolehan poin Chelsea tidak mampu dikejar lagi.

Chelsea masih akan memainkan 2 pertandingan lagi sebelum secara resmi menerima trofi. Mereka akan menjamu Watford pada hari Senin dan tim yang sudah dipastikan terdegradasi, Southampton pada Minggu, 21 Mei.

Antonio Conte menjadi pelatih keempat yang meraih trofi Liga Inggris. Carlo Ancelotti, Roberto Mancini, dan Claudio Ranieri sudah mengantar klubnya untuk meraih juara dari kasta tertinggi Liga Inggris ini.

“Untuk saya bisa menang di tahun pertama di Inggris, saya sangat bangga dengan pencapaian ini,” sebut Conte kepada BBC Sport.

“Pemain menunjukkan profesionalisme, komitmen, kerja keras untuk memenangkan liga ini.”

“Kami memiliki 2 permainan sebelum berpesta, kemudian kami akan mencoba membuat musim ini dari hebat menjadi fantastis.”

Selain trofi juara Liga Inggris, Chelsea memang masih berpeluang merebut 1 trofi lagi, yaitu Piala FA.

Mereka akan berhadapan dengan Arsenal di Wembley pada tanggal 27 Mei mendatang.